5 Cara Diet Unik dengan Hasil Fantastik




Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan seseorang bila inging mengurangi berat badan. Diet yang dilakukan tiap orang juga sangat beragam. Ada yang diet dengan tak memakan karbohidrat, mengkonsumsi makanan yang di rebus atau bahkan hanya sekadar tak melakukan makan malam. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melakukan diet? Bila Anda belum tertarik, masih ada cara diet unik lainnya yang ternyata juga terbukti ampuh. Cara diet tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini. readmore


1. Mengendus bau apel, pisang, atau peppermint
Anda mungkin berpikir ini aneh. Namun, itu benar-benar bekerja kawan. Dr Alan R. Hirsch dari Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago pernah melakukan penelitian pada 3000 relawan. Apa hasilnya? Ternyata, mengendus bau buah secara intens benar-benar bisa mengurangi rasa lapar. Trik membuat otak berpikir bahwa Anda telah memakannya.


2. Makan di depan cermin
Sebuah studi menemukan bahwa makan di depan cermin bisa mengurangi jumlah porsi makan seseorang, bahkan hampir sepertiganya. Bayangan diri di depan cermin bisa mengingatkan seseorang tentang usahanya untuk menurunkan berat badan.


3. Menghias rumah dengan warna biru
Percaya atau tidak, warna biru berfungsi sebagai penekan nafsu makan. Sebaliknya, hindari warna merah, kuning, dan oranye di ruang makan Anda. Sebuah studi mengungkapkan bahwa warna-warna ini malah meningkatkan nafsu makan Anda.


4. Memotret makanan
Sebagian orang suka memotret makanan yang mereka pesan di restoran. Ternyata, kebiasaan ini bisa meningkatkan keinginan kita untuk berdiet lho. Kenapa? Karena bukti visual membuat kita berpikir ulang tentang dampak makan berlebihan.


5. Le Petit Secret
Ini nih rahasia langsing wanita Perancis. Mereka akan mengikatkan pita di pinggang dan menyembunyikannya di balik pakaian, terutama saat pergi untuk makan malam. Itu membuat mereka sadar tentang seberapa banyak mereka telah makan. Cara diet ini memang terbilang cukup aneh. Apalagi ada beberapa cara yang sangat tidak biasa di telinga kita. Namun, ini betul-betul berkhasiat untuk menurunkan berat badan lho.

Bagaimana? Tertarik dan mau mencoba?

0 comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

tulisan-arif.blogspot.com. Powered by Blogger.

Ada bebasbayar

bebas
free counters
    Share

    Get This

    powered by Prmania

    free web counter

Recent Comments