Ganja Bermanfaat Atasi Obesitas



DUA senyawa dalam ganja ternyata dapat meningkatkan kuantum energi tubuh sehingga mengurangi obesitas. Senyawa THCV dan cannabidiol ditemukan memiliki efek menekan nafsu makan untuk beberapa saat. readmore


Tes pada hewan telah menunjukkan senyawa ini dapat membantu mengobati diabetes tipe dua dan juga menurunkan kadar kolesterol dalam aliran darah serta lemak dalam organ-organ penting seperti hati. Para ilmuwan juga menemukan senyawa ini juga berdampak pada tingkat lemak dan responsnya terhadap insulin, suatu hormon yang mengontrol tingkat gula darah. THCV juga ditemukan melindungi sel-sel yang memproduksi insulin sehingga insulin bisa bekerja lebih baik dan lebih lama.

Steph Wright, Direktur Penelitian dan Pengembangan di Farmasi GW mengatakan, "Hasil uji coba pada binatang sudah sangat menggembirakan. Kini kami tertarik bagaimana obat ini memengaruhi distribusi lemak dan pemanfaatan dalam tubuh sebagai pengobatan untuk penyakit metabolik."

"Kami sedang melakukan empat percobaan klinis dan kami berharap ada hasilnya pada akhir tahun ini," kata Wright. Uji coba pada tikus memperlihatkan senyawa ini meningkatkan metabolisme mereka yang mengarah ke tingkat yang lebih rendah dari lemak dalam hati mereka dan berkurangnya kolesterol dalam aliran darah tubuh.

Mereka sekarang berencana melakukan uji klinis pada 200 pasien dengan harapan memproduksi obat yang dapat digunakan untuk mengobati pasien yang menderita sindrom metabolik. Sindrom itu berupa tekanan darah tinggi dan obesitas yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

posted under |

0 comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

tulisan-arif.blogspot.com. Powered by Blogger.
    Share

    Get This

    powered by Prmania

    free web counter

Recent Comments