Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat memang gampang-gampang susah, banyak orang yang sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut namun tidak ada hasil yang efektif. Kali ini kami akan mencoba membagikan sedikit tips mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara cepat dan alami. Mungkin dengan mengikuti tips dari kami ini bisa membuahkan hasil yang maksimal.
Kalau menurut kami pribadi semua tips itu bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika kita lakukan secara rutin. Walaupun kita mencoba berbagai cara tetapi hanya sekali praktek sama juga bohong. Sebelum melihat tips menghilangkan jerawat ada baiknya anda untuk mencoba melihat postingan sebelumnya mengenai Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Manfaat Buah Sirsak mungkin saja anda juga membutuhka artikel tersebut.
Jika sudah melihat tips lainnya, kita kembali ke topik utama, tanpa banyak kata lagi langsung saja anda lihat tipsnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Sering membersihkan muka pakai air hangat setiap.readmore

Muka remaja banyak berminyak. Minyak yang tidak pernah dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat.
Berusaha sebisa mungkin tidak kena asap kendaraan.
Kalau anda memakai motor pakailah cadar atau helm yang tertutup kaca. Lebih bagus anda memakai keduanya.
Usahakan tidak makan-makanan yang pedas.
Makan makanan yang pedas ini bisa menimbulkan jerawat. Jangan banyak makan-makan yang berlemak (sedikit saja,namun jangan terlalu sedikit, sebab lemak selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tersebut.
Timbul jerawat biasanya karena alergi pada makanan.
Kebanyakan orang yang berjerawat itu di karena alergi sama daging ayam dan telur. Coba di uji dulu untuk mencoba kedua makanan tersebut. jika anda memang alergi dengan kedua makanan tersebut, coba hindarilah makan-makanan daging dan ayam.
Kalau berjerawat jangan di pencet.
Ini yang sering tidak bisa kita hindari, karena terlalu jengkel dengan adanya jerawat kita sering pencet, walaupun itu disengaja maupun tidak disengaja. Kalau jerawat dipencet-pencet biasanya meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.
Jangan stres.
Menurut sumber terpercaya stres dapat memicu timbulnya jerawat.
Sering Olahraga.
Panas pada tubuh akan membuka pori-pori dalam wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori di wajah.
Kalau keramas diusahakan jangan mengenai wajah.
Banyak sebagaian shampoo (terutama yang memakai shampoo protein itu jika mengenai kulit akan menimbulkan jerawat.
Sebelum mandi bersihkan muka dengan air hangat.
Airnya jangan terlalu panas karena air panas dapat memecahkan pori-pori di wajah. Nanti malah kulit wajah jadi merah-merah setengah melepuh kalau dibasuh dengan air yang panas. Jangan terlalu kasar waktu membilas pada wajah yang terdapat jerawat, jika dibilas dengan kasar akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng lalu muncul noda-noda hitam pada wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena hanya akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
  • Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
  • Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
Itu tadi tips dari kami Cara Menghilangkan Bekas Jerawat semoga bermanfaat bagi anda dan setelah mencoba tips diatas bisa menunjukkan kemajuan dan dapat menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat secara cepat. Tetap mengikuti tips kesehatan dari karena kami akan menyajikan tips menarik lainnya yang tidak kalah dengan tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.

http://www.eastlifes.com/2012/03/cara-menghilangkan-bekas-jerawat.html

posted under |

0 comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

tulisan-arif.blogspot.com. Powered by Blogger.

Ada bebasbayar

bebas
free counters
    Share

    Get This

    powered by Prmania

    free web counter

Recent Comments