Makanan Pencipta Mood Baik saat Haid



BERMAIN-mainlah dengan makanan untuk menjaga mood Anda tetap baik bahkan di saat menstruasi. Sangat penting bagi Anda, untuk mengonsumsi makanan yang tepat di saat yang tepat pula. Pilihan makanan ini mampu mengoptimalkan energi Anda. readmore


Hari 1-5 
Ini adalah hari yang akan membuat Anda menjadi sangat sensitif secara emosional. Makananlah makanan yang kaya dengan magnesium seperti bayam, biji-bijian dan makanan yang kaya asam lemak omega-3 seperti ikan salmon, sarden, walnut. Jajaran makanan ini akan membuat saraf Anda rileks.

Hari 6-13
Tingkatkan hormon yang melindungi dan mencegah Anda dari stres. Cara paling mudah adalah dengan makan makanan yang menyegarkan. Buah dan sayuran sangat disarankan dikonsumsi pada saat-saat ini.

Hari 14-17
Keseluruhan indera Anda akan menajam bahkan termasuk indera perasa Anda. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda memanjakan diri makan makanan yang lezat seperti keju, lobster, daging sapi, dan anggur yang baik.

Hari 18-23
Ini adalah puncak hormon progesteron diproduksi yang mengakibatkan usus sedikit lambat bekerja. Untuk mencegah sembelit, Anda bisa mengonsumsi makanan kaya serat seperti beras merah, barley, dan sayuran yang sekaligus menjaga energi Anda.

Hari 24-28
Ini adalah saat-saat Anda terserang PMS alias Pre Menstruation Syndrome, tubuh Anda memerlukan pasangan karbohidrat dan protein untuk menstabilkan gula darah. Meski sedikit berdosa, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi lezatnya es krim favorit.

posted under |

0 comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

tulisan-arif.blogspot.com. Powered by Blogger.
    Share

    Get This

    powered by Prmania

    free web counter

Recent Comments