Keajaiban Stroberi untuk Jantung dan Gula Darah



STROBERI bukan hanya buah yang bisa disulap menjadi beragam jenis makanan maupun minuman yang menggugah selera. Satu lagi penelitian yang secara khusus mengangkat kekayaan stroberi.

Para ilmuwan di Universitas Warwick menyebutkan bahwa konsumsi stroberi terkait dengan kesehatan jantung dan diabetes. Adalah Profesor Paul Thornalley, peneliti sekaligus pemimpin dalam penelitian ini. Menurut Thornalley, akstrak yang terkandung di dalam stroberi yang dikenal dengan nama ‘Nrf2, dikatakan efektif dalam meningkatkan antioksidan dan fungsi pelindung lainnya. readmore


Thornalley menyebutkan, protein tersebut berfungsi untuk menurunkan lemak darah dan kolesterol yang merupakan penyebab masalah kardiovaskular. Jika dilihat dari penelitian sebelumnya, para ilmuwan menemukan bahwa mengonsumsi stroberi ternyata dapat melawan glukosa darah dan kolesterol jahat (LDL) setelah makan. 

"Kami telah menemukan sebuah pengetahuan baru bagaimana stroberi bekerja untuk meningkatkan pertahanan tubuh untuk menjaga sel, organ dan pembuluh darah yang sehat, serta yang dapat mengurangi risiko terkena masalah kardiovaskular seperti penyakit jantung dan diabetes,” papar Thornalley, seperti yang dikutip dari Zeenews, Sabtu (7/7).

Meski demikian, peneliti belum memberikan informasi yang terperinci mengenai varietas stroberi yang dikatakan lebih ampuh dalam menangkal menurunkan lemak darah dan kolesterol jahat. Untuk itu para peneliti juga tengah mengembangkan metod eskrining yang akan membantu mengidentifikasi varietas terbaik dari stroberi

posted under |

0 comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

tulisan-arif.blogspot.com. Powered by Blogger.

Ada bebasbayar

bebas
free counters
    Share

    Get This

    powered by Prmania

    free web counter

Recent Comments